Selasa, 27 Februari 2018

Bebas dari jamur Ganoderma, kumbang Oryxtes, layu Fusarium, busuk Phytoptora dan Jamur Akar Putih

TRICHONIC-4 formula NOW

Setelah sekian kali diuji di lapangan dan terbukti sukses menjawab masalah petani, kini TRICHONIC-4 resmi diluncurkan untuk mengatasi kegalauan petani sawit, karet, lada, cabai dll. Kandungan mikroorganisme sinergetik dari semua jenis mikroorganisme didalamnya merupakan keunggulan produk ini. Selain mengandung pupuk hayati, jamur antagonis berbagai varian dan dekomposer sebagai isian utamanya, maka produk ini juga dilengkapi dengan kandungan asam organik fungsional seperti asam humat, asam vulvat, asam amino dan lain-lain. Ya, TRICHONIC-4 adalah pupuk alami plus plus plus ....., bahkan produk ini mengibarkan kemampuan utama dalam menjawab masalah perkebunan terkini, yaitu serangan jamur Ganoderma. Kini Ganoderma akan menjadi TIDAK MASALAH LAGI.



Pemakaiannya sederhana, hanya memang perlu diaktifkan dulu dengan air kelapa atau air cucian beras dengan atau tanpa ditambah larutan gula. Selanjutnya pahami cara pemakaiannya sebagai berikut :

1. Aktifkan Trichonic-4
Campurkan 1 sachet Tricho-4 + 10 liter air kelapa + 10 sdm gula --> fermentasikan  minimal
1-2 hari menjadi TrichoNic-4 Aktif (TA)

2.  Aplikasikan pada tanah dan tanaman sesuai kebutuhan :

Menangani  Zona Inti Kawasan Tanaman Terserang  Ganoderma untuk menahan laju kerapuhan pokok, sebagai berikut:
a. Buat 3-5 lubang keliling pokok dengan volume panjang 30 cm, lebar 30 cm dan dalam 30 cm pada lingkaran     piringan tanah terluar
b. Isi lubang tersebut dengan pupuk kimia/kompos dosis setempat  (bila sudah tampak badan buah Ganoderma atau bahkan lapuknya sebagian batang, sebaiknya kompos tersebut dicampur Ultra Biosoil 200- 400 gram/pokok untuk penguat batang), kemudian semprot dengan TA dosis 1 liter dalam 30 liter air. Tutup kembali lubang tersebut dengan tanah tipis-tipis.
    c.  Semprotkan lagi TA dosis 1 liter dalam 30 liter air pada piringan hingga pangkal batang                ketinggian 1 meter 
Ulangi penyemprotan 1 bulan kemudian hingga badan buah Ganoderma rusak dan bersih dari       pokok.

Menjaga Sawit, Akasia, Karet dan tanaman tahunan lain dari serangan jamur Ganoderma dan Jamur Akar Putih (Ridigoporus lignosus) sebagai berikut:
·       Ambil dan saring 1 liter TA + 30 liter air, kemudian semprotkan pada tanah piringan dan batang bawah tanaman hingga ketinggian 1 meter. Ulangi penyemprotan 3 bulan sekali selama setahun dan ketika menjumpai badan buah Ganoderm.
·       Ketika akan menanam bibit/ replanting, maka  rendamlah sesaat bagian perakaran   hingga pangkal batang bibit sawit pada 1 liter TA + 30 liter air, baru kemudian ditanam.
Cara lain adalah menyiram tanah zona perakaran bibit dengan 1 liter campuran dari  1 liter TA + 30 liter air ketika bibit sudah diletakkan pada lubang tanam siap timbun.
·
 Sekaligus untuk mengolah Limbah Cair Kelapa Sawit(LCKS) :
  1. Campurkan 5 liter larutan TA dengan 25.000 liter limbah cair kelapa sawit yang sudah diaerasi, diamkan selama tiga hari.
  2. Aduk/ aerasikan selama 3 hari hingga LCKS siap digunakan.
  3. Siramkan pada batang bawah dan zona perakaran dengan dosis 30-50 liter per pokok ketika fase pemupukan selama setahun.

Menjaga Sawit dan Kelapa dari serangan kumbang Oryxtes :
Ambil dan saring 1 liter TA + 30 liter air, kemudian semprotkan tanah zona perakaran dan batang terbawah hinga ketinggian 25 cm pada sore hari.

Menjaga Lada, Cabai, Tomat dan aneka tanaman sayuran/ hortikultura  dari  serangan Layu Fusarium maupun Busuk Phytoptora sekaligus  pemupukan  daun :
Ambil 5 sdm larutan TA + 10 liter air, kemudian semprotkan daun hingga tanah zona perakaran sejak 7 Hari Setelah Tanam (HST) dan ulang setiap 7 hari atau ulangi sesuai kondisi tanaman.

Sangat dianjurkan untuk menyemprot/menyiram kompos atau media tanam
dengan larutan TrichoNic-4  Aktif dosis 1 sdm dalam 1 liter airuntuk mencegah serangan jamur Ganoderma dan kumbang Oryxtes pada bibit tanamanserta menjaga bibit dari layu Fusarium maupun busuk Phytoptora.



SELAMAT MENCOBA ....
__________________________________________
Konsultasi via WA di 0812 8185 1424

Tidak ada komentar:

Posting Komentar